Minggu, 06 September 2009

APA ARTI "KEHIDUPAN & HIDUP" MENURUT KAMU???

sering kali orang yang memiliki pertanyaan semacam ini adalah orang yang sungguh2 memikirkan makna hidup, sudah pasti pertanyaan ini tidak akan diajukan oleh orang yang masa bodotentangg kehidupan ini.

ada beberapa orang berpikir bahwa yang terpenting saya senang - tidak peduli dengan apa yang dipikirkan tentang diri saya, itulah makna kehidupan baginya.

bagi orang yang memikirkan dengan sungguh-sungguh untuk,kehidupannya senantiasa menganalisa apakah kehidupannya mempengaruhi kehidupan orang lain lebih bermakna - mungkin boleh jadi dimulai dari lingkungan TERDEKATNYA, apakah Ibu dan Bapaknya merasakan keberuntungan memiliki anak semacam anda atau istri / suami. Jika kehilangan anda atau dengan kata lain tidak hadirnya anda dilingkungan mereka mereka serasa beruntung. betapa sialnya kehidupan anda.

lebih dalam lah bila pengetahuan serta Iman anda telah menentukan bahwa makna hidup anda adalah menghargai pemberian dari Tuhan yang pemberi kehidupan itu.

bagi saya secara pribadi arti hidup :
1.apakah ada sesuatu yang berharga untuk keluarga saya,.
2.apakah lingkungan dimana saya tinggal mendapat manfaat dari kehadiran saya dilingkungan itu.
3. hati saya akan merasa bahagia jika saya dapat melakukan yang diminta Tuhanku dalam kehidupan.

apakah saya sudah melakukan hal ini - rasanya tidak tetap arti kehidupan bagi saya adalah memenuhi tiga pokok diatas, saat ini saya sedang memikirkan bagaimana arti hidup yang sesungguhnya ini menurut saya tercapai.

kehidupan dapat memberikan kebahagiaan dan kesenangan and kehidupan dapat juga memberikan kesengsaraan. akan tetapi jika orang yang tahu akan arti hidup maka ia akan mendapatkan kebahagiaan dunia atau pun akhirat kelak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar